Penyakit Gula Darah Basah

Penyakit Gula Darah Basah – Artikel saya yang satu itu mengenai penyakit gula darah basah dan beberapa gejala atau diri-ciri penyakit gula darah basah yang sering terjadi pada penderitanya. Penyakit gula darah basah adalah penyakit yang banyak di diderita banyak orang penyakit ini dalam dunia medis disebut diabetes tipe kedua atau masyarakat lebih mengenalnya dengan penyakit gula darah basah atau diabetes basah, untuk gula darah basah penderita biasanya masih bisa memproduksi insulin di dalam tubuhnya jadi penderita diabetes tipe kedua ini tidak perlu di suntik insulin, tetapi penderita gula darah darah basah lebih berisiko terkena serangan stroke bila sudah parah. Orang yang menderita penyakit gula darah basah biasanya yang sudah berusia 45 tahun keatas dan penyakit ini bisa menurun dari orang tua ke anaknya, jadi bila orang tua anda mempunyai riwayat penyakit gula darah basah maka anda juga bisa menderita penyakit tersebut, tetapi bila anda melakukan pencegahan sejak dini anda bisa terbebas dari penyakit ini.

Meskipun banyak di alami oleh orang-orang yang sudah berusia 45 tahun keatas tetapi penyakit ini juga bisa dialami oleh orang-orang yang masih berusia muda dengan timbulnya gejala awal terlebih dulu, penderita gula darah mempunyai pantangan dalam hal mengkomsumsi makanan atau minuman dan tentu saya hal tersebut merupakan salah satu cara agar kadar gula darah penderita diabetes tidak semakin naik atau meningkat karena bila sudah meningkat terlalu tinggi penderita bisa mengalami stroke dan yang lebih parahnya penderita bisa meninggal dunia. Tentunya anda tidak ingin bila penyakit ini sangat terjadi pada diri anda untuk itu lakukanlah pencegahan sedini mungkin karena itu merupakan satu-satunya cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah penyakit ini, gejala yang di timbulkan oleh penderita penyakit gula darah basah tidak jauh berbeda dengan gula darah kering hanya saja penderita gula darah basah masih bisa mempunyai tubuh yang gemuk berbeda dengan orang yang menderita gula darah kering pasti memiliki tubuh yang kurus.

Penyakit Gula Darah Basah Dan Cara Mencegahnya

Penyakit Gula Darah Basah Dan Cara Mencegahnya

 

Beberapa Gejala Penyakit Gula Darah Basah Adalah :

  1. Penderita sering mengalami rasa lapar dan kehausan (dehidrasi).
  2. Penderita sering merasa mengantuk dan kelelahan saat beraktivitas.
  3. Penderita sering merasa sakit kepala.
  4. Penderita diabetes lebih sensitif.
  5. Penderita sering mengalami pegal pada bagian otot yang diakibatkan oleh dehidrasi.
  6. Penderita mengalami masalah pandangan mata.
  7. Bila terjadi luka maka luka tersebut sulit sembuh dan kering bahkan bisa menyebar kemana-mana.
  8. Penderita masih bisa mempunyai tubuh gemuk. Penderita mengalami gatal-gatal pada kulitnya.

Nah, gejala-gejala yang yang di timbulkan diatas merupakan gejala dari penyakit gula darah basah yang sering terjadi, tentu saja gejala tersebut akan membuat anda merasa terganggu dan bisa membuat segala aktivitas anda menjadi terganggu. Saat ini banyak penderita gula darah yang melakukan pengobatan secara kedokteran dan di bantu dengan berbagai obat herbal yang bisa cepat menyembuhkan, tetapi pastinya bergagai pengobatan itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit jadi anda bisa menentukan sendiri hidup anda apakah ingin tetap melakukan pola makan yang tidak sehat dan akhirnya menderita penyakit gula darah atau mulai merubah pola hidup anda agar anda bisa mencegah penyakit ini, dan bila anda ingin melakukan pencegahan saya akan membantu anda bagaimana cara mencegah penyakit gula darah basah dan kering sejak dini yang tepat bagi anda yang masih berusia muda.

Cara mencegah Penyakit Gula Darah Basah Dan Kering Di Usia Muda :

Dengan Olahraga

Saat ini memang berbagai aktivitas sehari-hari tentunya membuat anda menjadi sibuk, tetapi ada baiknya meluangkan waktu sedikit untuk melakukan olahraga, meskipun hanya sebentar tetapi bila di lakukan dengan rutin itu bisa bermanfaat bagi diri anda. Olahraga yang rutin selain bisa mencegah berbagai penyakit olaharaga juga bisa membuat tubuh anda bugar dan ideal, dengan olahraga maka anda bisa mencegah penyakit ini.

Kurangi Makanan Berlemak Dan Manis

Banyak orang yang lupa bahwa mengkomsusmi makanan berlemak selain bisa membuat tubuh menjadi gemuk makanan yang berlemak juga bisa meningkatkan risiko terkena penyakit gula darah atau diabetes, apalagi bagi anda yang menyukai makanan berlemak dan manis. Makanan atau minuman yang mengandung pemanis buatan sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh, maka dari itu mulai saat ini batasi makanan berlemak dan manis yang masuk ke tubuh anda.

Komsumsi Buah Dan sayur Yang Sehat

Cara hidup sehat adalah dengan mengkomsumsi makanan yang sehat seperti buah dan sayuran, anda harus menjaga berat badan agar tetap seimbang atau ideal jangan mengkomsumsi buah dan sayur yang sehat dan bergizi anda juga harus memonitori tekanan darah secara rutin agar anda dapat mengetahui tekanan darah didalam tubuh karena hampir 73% orang dewasa yang menderita diabetes ternyata mengalami tekanan darah tinggi juga.

Nah, pencegahan sejak dini bisa anda lakukan dengan mengubah kebiasaan-kebiasaan yang anda anggap kecil tetapi memberikan dampak yang besar. Cintai diri anda sendiri dengan melakukan pola hidup sehat untuk mencegah berbagai penyakit yang berbahaya di masa yang akan datang.


=====================================

>>> Obat Penyakit Gula Untuk Membantu Mengurangi Gejala Kencing Manis, Membantu Mengobati Penyakit Diabetes, Membantu Menurunkan Gula Darah Tinggi, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Gula Darah and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *